Sabtu, 14 Januari 2012

Bahan dapur bisa jadi scrub lho....


Tahukah kamu, bahwa kulit setiap 1-3 bulan itu mengalami exfoliation? Exfoliation ini merupakan proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Selama proses ini kulit akan terasa kering dan kasar.  Itu disebabkan karena tak semua  sel kulit mati terangkat sempurna. Nah untuk membantu memaksimalkannya, scrubbing dianggap paling tepat dan aman. Namun, kamu jangan  sembarangan memakai cream untuk melakukan scrubbing. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit sensitive atau berjerawat.

Naah, mizjasir punya resep ni untuk membuat cream scrubbing dengan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan seperti dilansir kapanlagi.com. Intip yuuuk........

1. Gula pasir

Gula pasir sangat efektif sebagai bahan utama scrub yang dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati. Caranya mudah, campurkan 1 sdm gula pasir dengan 2 sdm madu atau minyak zaitun. Aplikasikan ke wajah dengan melakukan massage perlahan diarea T, dagu, dahi dan disekitar pipi. Lalu basuh dengan air hangat dan sudahi dengan air dingin atau kompres dengan es batu. Kulit akan terasa lebih halus dan segar.

waktu scrubbing: 5-10 menit.

2. Oatmeal

Selain gula, oatmeal juga dapat dijadikan pilihan scrub yang aman apalagi kalau kamu memiliki kulit sensitive atau berjerawat. Caranya campurkan 1 sdm oatmeal dan madu atau minyak zaitun. Lakukan massage pada wajah diarea T, dagu, dahi dan sekitar pipi. Lalu basuh dengan air hangat dan akhiri dengan masker mentimun.

Waktu scrubbing: 5-10 menit

3. Garam dapur

Bahan yang satu ini sudah dikenal sejak lama didunia kecantikan dan kesehatan. Nah kamu bisa memanfaatkan garam halus ini untuk tambahan scrub. Caranya, campurkan 1 sdm garam dengan minyak zaitun dan 2 sdm pisang. Maskerkan pada wajah, diamkan 2-3 menit kemudian massage dan bersihkan dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Waktu scrubbing: 2-3 menit

Hindari menscrub dibagian wajah yang sedang luka dan berjerawat ea. Dan jangan lupa akhiri membasuh wajah dengan air dingin, supaya pori-pori kembali tertutup. Selamat mencoba......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar